Senin, 20 Februari 2012

FORUM KOMUNIKASI GURU DAN KARYAWAN MTs N WONOSOBO



1. Latar Belakang masalah
            Madrasah Tsanawiyah Negeri Wonosobo merupakan lembaga pendidikan yang keberadaannya resmi dibawah Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam  penyelenggaraan pembelajaran berdasarkan pada KTSP ( Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ) yang mengacu pada standar Nasional pendidikan. KTSP adalah kurikulum  operasional yang disusun dan dilaksanakan dimasing – masing satuan pendidikan.
            Madrasah Tsanawiyah Negeri Wonosobo sebagai lembaga pendidikan dasar yang berciri khas Islami perlu mempertimbangkan tujuan utama pendidikan dasar yaitu meletakkan dasar kepribadian, akhlakul karimah, kecerdasan dan pengetahuan serta ketrampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Berdasarkan dari tujuan umum pendidikan dasar tersebut, MTs N Wonosobo berusaha mewujudkan harapan peserta didik, orang tua, lembaga pengguna lulusan madrasah dan masyarakat umum. Dalam merumuskan visinya MTs N Wonosobo berusaha merespon perkembangan dan tantangan masa depan dalam ilmu pengetahuan dan tekhnologi, era informasi dan globalisasi yang sangat  cepat..
             Seiring dengan perubahan waktu dan perkembangan social dapat kita rasakan situasi yang kurang mendukung yang terjadi di lingkungan MTs N Wonosobo, yang dapat merugikan semua pihak terutama anak didik, Madrasah merupakan sekolah yang memadukan pendidikan umum dan agama Islam akan tetapi dapat kita lihat dan rasakan semua nilai – nilai madrasah semakin lama semakin terkikis bahkan bisa hilang .Pendidik merupakan unsur penting dalam dunia pendidikan ,  tetapi pendidik juga bertanggung jawab terhadap keluarga masing – masing sehingga akan menumbuhkan keluarga yang sakinah mawaddah warohmah. Sekarang kita cermati bersama akhir -  akhir ini kita semua dibebani tugas yang sangat berat bahkan dengan intimidasi yang sangat keras yang hal itu tidak menunjukkan PROFESIONALISME seorang pendidik, kita tahu bersama bahwa kita adalah kaum intelektual yang diberi kebebasan untuk mengembangkan keilmuanya masing – masing.Untuk itu kami menawarkan kepada semua pendidik dan tenaga kependidikan untuk berkumpul dalam wadah FORUM KOMUNIKASI GURU DAN KARYAWAN MTs N WONOSOBO.
2. TUJUAN
            1. Menjalin Ukhwah Islamiyah yang semakin kuat.
2. Mengembalikan nilai – nilai kemadrasahan.
            3. Menciptakan suasana Islamic Culture di MTs N Wonosobo.
            4. Sebagai Proteksi terhadap  pendidik dan tenaga kependidikan.
            5. Sebagai wadah untuk meningkatkan karir dan profesionalisme.        
           
3. ANGGOTA
            Semua pendidik dan tenaga kependidikan MTs N Wonosobo.

0 komentar:

Posting Komentar