PROGRAM
PASCA SARJANA
UNIVERSITAS
SAINS ALQUR’AN
![]() |
MAKALAH
Bahasa Arab
Yang
diampu oleh Fatkhurrahman,M.Pd.I
Disusun
oleh:
Achmad
Zudin,S.Ag
NIM:
Kelas
: M.Pd.I ( a )
2015
تعريف
الشريعة الاسلامية
بواسطة:
ناتاشا عيسى - آخر تحديث: ٠٥:٠٠ ، ٢٤ نوفمبر ٢٠١٤
ذات
صلة
ما هي الشريعة الإسلامية
احكام الشريعة الاسلامية
تعريف الاسهم:
ما هي انواع الاسهم
الشريعة
الاسلاميّة هو القواعد و الأحكام التي شرّعها الله سبحانه و تعالى لعباده لتنظيم شوؤن
حياتهم الدينيّة و الدنيويّة من عبادات ، معاملات وغيرها ، وبذلك تتحقّق لهم السّعادة
، الإستقرار و العدل .
ويأتي
مصطلح الشّريعة في اللّغة بمعني مورد الماء أو الطريق المستقيم.
واحكام
هذه الشّريعة الإسلاميّة تأتي من القرآن الكريم و من سنّة نبينا محمد صلى الله عليه
وسلّم، وعن طريق إجماع عامّة المسلمين على أمر معيّن مثل المبايعة .
جميع
أحكام الشّريعة الإسلاميّة تتّفق على أمرين رئيسيين:
الإيمان
الكامل بالله تعالى ، وبأنّه هو المحيي المميت ، وهو الذي وضع هذه الشّريعة .
إلتزام
سائر النّاس بالأحكام التي تنظّم حياتهم مثل الوفاء بالعهود ، الإخلاص، أداءالأمانات
إلى أصحابها ،وغيرها.
من خصائص
الشريعة الإسلاميّة:
أنّها إلاهية أتت من عند الخالق .
غير قابلة للتغيير
احتوت جميع الشّؤون الحياتيّة لكافّة الأعمار
و الأجناس
واقعيّة معتدلة تراعي النّاس و ظروفهم و
تعطي كل ذي حق حقّه
أنّها صالحة لكل مكان و زمان لكل البشر
أنّها من أجل سعادة الفرد في الدّنيا و
الآخرة
الشرعيّة الإسلاميّة حفظت حقوق النّاس و
الضروروات الخمس : العقل ، النّفس ، المال ،الدين و النسل
مقاصد
الشريعة الإسلاميّة :
خلق الله سبحانه وتعالى الإنسان ليعبده
وأنزل الشريعةالإسلاميّةعلى البشر ليرشدهم إلى طريقعبادته ولا يحتاج الله هذه العبادة
بل البشر هم بحاجتها فهو الغني عنها ولا تنفعه عبادة البشر شيئاً ولا تضرّه سيئاتهم
و معصيتهم
تكوين مجتمع مسلم صالح من أجل إنشاء إنسان
مسلم صالح في أعماله ونيّاته،التقيالمؤمن يلتزم بالقرآن والسّنةفي حياته
إنشاء
الأمّة الصّالحة التي تستمد قوانينها و عدلها من السّنة و الشريعة الإسلاميّة. التي
تنشر العدل و المساواة و تقيم الحدود الموضّحة في الشريعة على الظالم و المخطئ ليكون
عبرة لغيره . والمسلمين كلّهم أمة واحدة لا تمييز بينهم للون أو جنس تجمعهم العقيدة
الإسلامية و الشريعة الإسلاميّة التي تنظّم حياتهم.
Definisi
hukum Islam
Oleh:
Natasha Isa - Update terakhir: 05:00, November 24, 2014
Terkait Apa
Syariat Islam Hukum syariah Islam Share Definisi: jenis apa
sahamHukum Islam adalah aturan dan ketentuan yang ditentukan oleh Allah SWT
untuk hamba-Nya untuk mengatur Cun kehidupan beragama dan tindakan duniawi
ibadah, dan transaksi lainnya, dan dengan demikian mencapai kebahagiaan mereka,
stabilitas dan keadilan.Istilah Syariah dalam bahasa berarti pemasok air atau
jalan yang lurus.Ketentuan hukum Islam ini berasal dari Al-Quran dan dari
Sunnah Nabi kita Muhammad, saw, dan berdasarkan konsensus umum dari umat Islam
pada perintah tertentu kesetiaan tersebut.Semua ketentuan hukum Islam
menyepakati dua hal utama:Keyakinan penuh kepada Allah SWT, dan yang memberi
hidup mematikan, yang menempatkan hukum ini.Komitmen orang lain dengan
ketentuan yang mengatur kehidupan mereka, seperti memenuhi komitmen, ketulusan,
Odaoualomanat ke pemiliknya, dan lain-lain.Karakteristik hukum
Islam: Alahih mereka datang dari saat Sang Pencipta. Hal ini tunduk
pada perubahan Berisi semua urusan kehidupan dari segala usia dan
ras Orang yang realistis dan moderat dan memperhitungkan keadaan mereka
dan memberikan semua orang kanannya Hal ini berlaku untuk setiap tempat
dan waktu semua manusia Hal ini untuk kebahagiaan individu di dunia ini
dan akhirat Syariah Islam diawetkan hak-hak orang dan Aldharoroat lima:
pikiran, jiwa, uang, agama dan KBTujuan hukum Islam: Hak Allah swt untuk
menyembah Dia dan diturunkan Alhariahalasalamahaly manusia untuk membimbing
mereka ke Trivebadth tidak menyembah Tuhan membutuhkan ini, tapi manusia adalah
kebutuhan mereka kaya itu tidak menguntungkan dirinya manusia ibadah atau
membahayakan dirinya dosa-dosa mereka menjadi sesuatu dan menciptakan
Masathm Pembentukan mendukung masyarakat muslim dalam rangka menciptakan
manusia menjadi seorang Muslim yang baik dalam tindakan dan niatnya,
Altkielmamn berkomitmen untuk Quran dan hidupnya AlsnhviBuat sebuah bangsa yang
baik yang berasal hukum dan diubah tahun dan Syariah Islam. Yang menerbitkan
keadilan, kesetaraan dan menilai batas yang diberikan dalam undang-undang
tentang adil dan salah untuk menjadi teladan bagi orang lain. Dan Muslim semua
adalah satu bangsa, tanpa perbedaan warna atau ras pertemuan agama Islam dan
hukum Islam yang mengatur kehidupan mereka.
دور الأسرة في التربية
الإسلامية
07/10/2002
قراءة : 21514 | طباعة : 413 | إرسال لصديق :: 2 | عدد المقيمين : 40
د. محب الدين أبو
صالح
تتفق النظم التربوية
على أهمية الأسرة في تربية أبنائها وأفرادها، وعلى دورها الكبير في ذلك، وهي تعدها
المؤسسة التربوية الأولى المؤثرة في تربية الطفل، وتكوين شخصيته المستقبلية، والتربية..
تتفق النظم التربوية
على أهمية الأسرة في تربية أبنائها وأفرادها، وعلى دورها الكبير في ذلك، وهي تعدها
المؤسسة التربوية الأولى المؤثرة في تربية الطفل، وتكوين شخصيته المستقبلية، والتربية
الإسلامية تتفق مع تلك النظم التربوية في ذلك، ولذا نجدها تولي اهتماماً كبيراً بتكوين
الأسر وبنائها في المجتمع ، وحيث إن التربية الإسلامية تريد من الأسرة المسلمة أن تكون
مؤسسة تربوية إسلامية، وليس مجرد مؤسسة تربوية لا تقيم أهمية لما سيكون عليه أبناؤها
وأفرادها، جعلت التربية الإسلامية من وظائفها تربية أفراد المجتمع المسلم الكبار والمسؤولين
عن تكوين الأسر على معرفة المبادئ والمعايير والأحكام التي ينبغي أن تراعى في تكوين
الأسرة، لتكون أولاً أسرة مسلمة، ولتكون-بالتالي- مؤسسة تربوية إسلامية، صالحة لتربية
الجيل المسلم من الأطفال والناشئين، وذلك بتعريف مؤسسي الأسرة المسلمة- الوالدين -
بوظائفهما، وواجباتهما التربوية تجاه أولادهم، والناشئين تحت رعايتهم.
إن التربية الإسلامية
لا تعد الأسرة مؤسسة تربوية إسلامية إلا إذا روعي في بنائها
التوجيهات، والمبادئ
والأحكام التي حددها الإسلام لذلك، والتي منها:
أولا- أن يكون الزوجان
صاحبي دين وخلق :
بمعنى أن يكون الزوجان
صاحبي فهم حقيقي للإسلام، وتطبيق سلوكي لكل فضائله السامية وآدابه الرفيعة، والتزام
كامل بمناهج الشريعة ومبادئها، ولذا وجه القرآن الكريم، وأكدت السنة النبوية أن يكون
الدينُ والخلق أساس اختيار الزوجين، قال عليه الصلاة والسلام (تُنكح المرأة لأربع لمالها،
ولحسبها، ولجمالها ولدينها، فاظفر بذات الدين تربت يداك)أخرجه الشيخان وغيرهما.
ثانياً- أن يهتم
الزوجان بالإنجاب:
يوجه الإسلام الأزواج
إلى الاهتمام بالإنجاب لأسباب متعددة من أهمها أن تكون الأسرة مؤسسة تربوية إسلامية
تمد المجتمع المسلم بالأفراد المسلمين ، يقول عليه الصلاة والسلام (تزوجوا الولود الودود،
فإني مكاثر بكم الأمم يوم القيامة) أخرجه أبو داود والنسائي.
ثالثاُ- أن يقيم
الزوجان حدود الله في الأسرة :
بمعنى أن يكون سلوك
كل منهما متعلقاً بتنفيذ أوامر الله وأحكامه، فيقوم بما أوجب الله عليه، ويبتعد عما
نهى عنه، وأن يعين كل منهما صاحبه على تحقيق ذلك لتصبح الأسرة بيئة تربوية إسلامية،
ومناخاً صالحاً لتربية الأولاد ورعايتهم على الوجه الذي يرضي الله ويهيئ للمجتمع أفراداً
مسلمين بنائين منتجين صالحين.
رابعا- أن يكون الزوجان
على معرفة بالتربية الإسلامية
أي بالنظام التربوي
الذي جاء به الإسلام لتتم من خلاله عملية صياغة الإنسان المسلم الصالح التقي، فيكونا
على دراية وعلم بمفهومها ومتطلباتها ومبادئها وأسسها، وقيمها واتجاهاتها وعلى معرفة
ما توصّل إليه علماء التربية المسلمون لتوجيه الفطرة السليمة لدى الأطفال ورعايتها
وصونها من الانحراف والزيغ ومعرفة الآراء والتوجيهات التربوية العالمية والحديثة المعينة
على تحقيق التربية الإسلامية في الناشئين، مع اليقظة والحذر مما لا يتفق مع مصادرها،
لأن الحكمة ضالة المؤمن أينما وجدها فهو أحق بها.
إن توجيه التربية
الإسلامية للكبار والمسؤولين عن بناء الأسر في المجتمع المسلم لما ينبغي مراعاته لتكون
الأسرة مؤسسة تربوية إسلامية هو الضمان الأول-بعد توفيق الله تعالى- لقيام الأسرة المسلمة
بواجباتها وبوظائفها التربوية والتي من أهمها:
1 - المحافظة على جعل الأسرة مؤسسة تربوية إسلامية:
فالطفل مخلوق حساس،
وقابل للتأثر والتشكيل من خلال المؤثرات التي تحيط به أو يتعرض إليها، ومن أولها البيئة
الأسرية بجميع مكوناتها وعناصرها البشرية والمادية والمعنوية، لذا ينبغي أن تربط جميع
تلك العوامل والمؤثرات التربوية في الأسرة بالتربية الإسلامية، وهذا يعني أن يرتبط
بها كل من يشرف على شؤون الطفل من مربين ومعلمين وكل ما يقدم له من الأهازيج والأناشيد
والقصص والحكايات، ومبادئ العقائد والعبادات والآداب والعادات، ما يؤثر فيه من مجلات
وصحف وكتب، وصور ورسوم، وإذاعة وتلفاز وأفلام وغير ذلك.
إن فقدان إقامة حدود
الله في الأسرة، وإعطاء الطفل لمربيات أو معلمات غير مسلمات أو غير ملتزمات بالإسلام
وتعاليمه يجعل الطفل بعيدا عن التربية الإسلامية لتعرضه لاستماع مفاهيم عقدية ولقيم
وقصص وحكايات أو لمشاهدة صور أو رسومات تتصل بثقافات أجنبية غير إسلامية، ولعل لمثل
ذلك قال تعالى (ولا تنكحوا المشركات حتى يؤمن، ولأمة مؤمنة خير من مشركة ولو أعجبتكم،
ولا تنكحوا المشركين حتى يؤمنوا ولعبد مؤمن خير من مشرك ولو أعجبكم، أولئك يدعون إلى
النار والله يدعو إلى الجنة والمغفرة بأذنه، ويبين آياته للناس لعلهم يتذكرون) ونحن
نرى اليوم أن الأسر التي لا تكون مناخاً للتربية الإسلامية تخرج أجيالاً أبعد ما تكون
عن الإسلام، وبخاصة في المجتمعات المتداخلة عقدياً وأخلاقياُ.
2 - المحافظة على فطرة الطفل السوية
إن نجاح الأسرة المسلمة
في وظيفتها الأولى يساعدها في نجاحها في وظيفتها الثانية" المحافظة على فطرة الطفل
السوية" من الانحراف أو التشويه في أية مرحلة من مراحل نموه- مرحلة الولادة والرضاعة،
أو مرحلة الحضانة والطفولة المبكرة، أو مرحلة الطفولة المتأخرة أو دخول المدرسة الابتدائية
وهكذا، ويؤكد هذا قول رسول الله صلى الله عليه وسلم (ما من مولود إلا يولد على الفطرة
فأبواه يهودانه أو ينصرانه أو يمجسانه) فالأبوان بشخصيهما أو بمن يحضرانه لتربية المولود
أو تعليمه ربما يهيئان من عوامل ومؤثرات في تربيته وإعداده هما المسؤولان عن صبغة المولود بصبغة الله والإسلام
، أو صبغته بالصبغة الجاهلية البعيدة عن الإسلام ومنهجه وتعاليمه، ومما يؤكد ذلك أيضا
قول الإمام الغزالي:"اعلم أن الطريق في رياضة الصبيان من أهم الأمور وأوكدها،
والصبي أمانة عند والديه، وقلبه الطاهر جوهرة نفسية ساذجة ، خالية من كل نقش وصورة،
وهو قابل لكل نقش، ومائل إلى كل مايمال به إليه، فإن تعود الخير وتعلمه نشأ عليه، وسعد
في الدنيا والآخرة، وشاركه في ثوابه أبواه، وكلُّ معلم له ومؤدب، وإن عود الشر وأهمل
إهمال البهائم شقي وهلك. وكان الوزر في رقبة القيم والوالي له".
فما أحوجنا جميعاً
نحن المسلمين أن نتعرف على دور الأسرة في التربية الإسلامية، وأن نعمل على بناء أسرنا
المسلمة في ضوء المبادئ والتوجيهات التي يدعو إليها الإسلام فيكون الزوجان صاحبي دين
وخلق، ومهتمين بالإنجاب ومقيمين لحدود الله في الأسرة وعلى معرفة بالتربية الإسلامية
لتتمكن من القيام بوظائفها التربوية والتي من أهمها: جعل الأسرة مؤسسة، تربوية إسلامية،
والمحافظة على فطرة الطفل السوية في جميع مراحل نموه
Peran
keluarga dalam Pendidikan Islam
2002/10/07 Dr.
Mencintai agama Abu Saleh
Sistem
pendidikan menyepakati pentingnya keluarga dalam membesarkan anak-anak mereka
dan anggota mereka, dan peran penting di dalamnya, yang merupakan lembaga
pendidikan pertama dalam mempengaruhi asuhan anak, karakter dan komposisi masa
depan, dan pendidikan disiapkan .. Reading: 21514 | Cetak: 413 |
Kirim ke teman :: 2 | Jumlah penduduk: 40Sistem pendidikan menyepakati
pentingnya keluarga dalam membesarkan anak-anak mereka dan anggota mereka, dan
peran penting di dalamnya, yang disiapkan oleh lembaga utama pendidikan
mempengaruhi membesarkan anak, dan pembentukan masa depan kepribadiannya, dan
pendidikan Islam yang konsisten dengan sistem pendidikan di dalamnya, sehingga
kita menemukan membayar perhatian besar terhadap komposisi keluarga dan
dibangun di masyarakat, dan di mana Pendidikan Islam ingin keluarga Muslim
untuk menjadi lembaga pendidikan Islam, bukan hanya lembaga pendidikan tidak
mempertahankan pentingnya apa yang akan seperti anak-anak dan anggota mereka,
membuat pendidikan Islam fungsinya pemuliaan anggota komunitas Muslim dan
pejabat senior pada komposisi keluarga untuk mengetahui prinsip-prinsip,
standar dan ketentuan yang harus diperhitungkan dalam pembentukan keluarga,
menjadi keluarga Muslim pertama, tapi-Baltala- lembaga pendidikan Islam,
berlaku untuk berkembang biak generasi Muslim anak-anak dan orang muda, dan
bahwa definisi keluarga pendiri Amuslimh- orang tua - fungsi mereka, pendidikan
dan tugas terhadap anak-anak mereka, dan orang-orang muda di bawah perawatan
mereka.Pendidikan Islam bukan lembaga pendidikan Islam keluarga kecuali
diperhitungkan dalam membangunBimbingan, dan prinsip-prinsip dan
ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh Islam sehingga, dari mana:I. menjadi
utang beberapa penulis dan penciptaan:Dalam arti bahwa beberapa penulis
pemahaman yang benar tentang Islam, dan penerapan perilaku Per kebajikan
Semitisme dan etiket tinggi, metode komitmen penuh dari hukum dan
prinsip-prinsip, dan karena itu menghadapi Quran, dan dikonfirmasi Sunnah
menjadi agama dan moral dasar memilih pasangan, katanya, saw (untuk menikahi
wanita selama empat kekayaan mereka, keturunan mereka , namun kecantikannya dan
agamanya, agama Pilih orang yang mengangkat tangan Anda) disutradarai oleh
syekh dan lain-lain.Kedua: bahwa pasangan tertarik reproduksi:Pasangan Islam
untuk menarik perhatian reproduksi karena berbagai alasan, yang paling penting
bahwa keluarga menjadi lembaga pendidikan Islam memberikan individu komunitas
Muslim Muslim, mengatakan saw (menikah subur ramah, saya menyambut Anda disebarkan
Nations hari kiamat) Diriwayatkan oleh Abu Dawud dan wanita.III bahwa pasangan
tinggal batas Allah dalam keluarga:Dalam arti bahwa perilaku mereka semua yang
berhubungan dengan pelaksanaan perintah Allah dan ketentuan-ketentuannya, yang
akan apa yang diperintahkan Allah kepadanya, dan jauh dari apa yang
melarangnya, dan bahwa masing-masing pemilik harus diangkat untuk mencapai agar
menjadi keluarga lingkungan pendidikan Islam, dan iklim berlaku untuk
membesarkan anak-anak dan merawat wajah yang menyenangkan Tuhan dan menciptakan
masyarakat Muslim tukang batu produsen yang baik.IV menjadi beberapa tahu
pendidikan IslamSetiap sistem pendidikan, yang dibawa oleh Islam melalui proses
perumusan manusia dari Muslim yang baik bertemu Vicua akrab dengan konsep ilmu
pengetahuan dan persyaratan, prinsip-prinsip dan dasar-dasar, nilai-nilai dan
tren dan untuk mengetahui temuan Muslim Pendidikan sarjana untuk mengarahkan
suara ke akal sehat anak-anak dan perawatan dan konservasi deviasi dan
penyimpangan dan mengetahui pandangan pendidikan dan arahan global dan modern
yang ditugaskan untuk mencapai pendidikan Islam di SMP, dengan kewaspadaan dan
kehati-hatian, yang tidak konsisten dengan sumber-sumber mereka, karena tujuan
dari kebijaksanaan percaya di mana pun ia menemukan hal yang
diharapkan.Orientasi pendidikan Islam untuk orang dewasa dan bertanggung jawab
untuk membangun keluarga di komunitas Muslim dari apa yang harus diperhitungkan
untuk lembaga pendidikan Islam keluarga adalah keamanan setelah pertama
mendamaikan Allah SWT untuk keluarga Muslim dan tugas pendidikan dan fungsi
yang paling penting:1 - membawa keluarga untuk mempertahankan lembaga
pendidikan Islam:Makhluk anak sensitif dan rentan terhadap pembentukan melalui
pengaruh yang mengelilingi atau terkena itu, dan yang pertama dari lingkungan
keluarga dengan semua komponen manusia, material dan elemen moral, sehingga
harus menghubungkan semua faktor-faktor ini dan pengaruh pendidikan dalam
pendidikan Islam keluarga, dan ini berarti bahwa terkait baik diawasi anak
pendidik dan guru urusan dan semua menawarkan lagu dan lagu, cerita dan
anekdot, dan prinsip-prinsip iman dan ibadah, sastra dan kebiasaan, apa yang
mempengaruhi majalah, surat kabar, buku, foto, dan gambar, dan radio, TV dan
film dan sebagainya.Hilangnya pembentukan batas Allah dalam keluarga, dan
memberikan bayi kemacetan atau parameter non-Muslim atau non-diet Islam dan
ajarannya membuat anak jauh dari Pendidikan Islam untuk paparan mendengarkan
konsep dogmatis dan nilai-nilai dan cerita dan dongeng atau untuk melihat
gambar atau gambar yang berkaitan dengan budaya asing non-Muslim, dan mungkin
seperti itu mengatakan ( atau Tnkhawwa Almusharkat bahkan percaya, tapi bangsa
ini lebih baik daripada musyrik jika Anda suka, tidak Tnkhawwa musyrik sampai mereka
percaya dan Abdul percaya lebih baik dari penyembah berhala meskipun ia
menyenangkan Anda, mereka menyerukan api dan Allah memanggil ke surga dan
ampunan telinga, menunjukkan ayat-ayat ke masyarakat sehingga mereka mungkin
ingat) dan kita lihat hari ini bahwa keluarga Jangan iklim pendidikan Islam
lulus generasi yang jauh dari Islam, terutama di masyarakat tumpang tindih
nodal dan moral.2 - menjaga naluri normal anakKeberhasilan keluarga Muslim
dalam fungsi pertama membantu untuk keberhasilan dalam fungsi kedua adalah
"mempertahankan perambahan dari normal anak" penyimpangan atau
distorsi pada setiap tahap kelahiran Nmoh- dan bayi, atau pembibitan dan anak
usia dini, atau akhir masa kanak-kanak atau memasuki sekolah dasar, dan
sebagainya dan menegaskan kata-kata Rasulullah, saw (apa hidup hanya lahir pada
insting Ehudanh Selanjutnya, Ehudanh atau Kristen atau Imjdzisanh) Valobwan
muncul secara pribadi atau yang Ahoudranh untuk pemuliaan lahir atau
berpendidikan mungkin adalah pembukaan faktor dan pengaruh di pendidikan dan
persiapannya bertanggung jawab untuk pewarna pewarna kelahiran Tuhan dan Islam
, atau dijiwai ketidaktahuan simpatik jauh tentang Islam dan metode dan
ajaran-ajarannya, dan yang menegaskan bahwa juga kata-kata Imam al-Ghazali:
"Saya tahu bahwa jalan dalam olahraga anak laki-laki satu hal yang paling
penting dan Oukdha, dan sekretariat anak itu ketika orang tuanya, dan hati yang
murni permata nya psikologis naif, bebas dari semua prasasti dan gambar, adalah
mudah Per prasasti, dan diagonal untuk setiap Maemal dilakukan kepadanya,
kembalinya baik dan belajar berasal, dan Saad di dunia dan di akhirat, dan
berpartisipasi dalam orang tua reward, dan setiap guru memiliki sopan, meskipun
janji mengabaikan kejahatan dan diabaikan binatang naka tewas. Beban dosa di
leher nilai-nilai dan gubernur kepadanya. "Begitu banyak membutuhkan kita
semua umat Islam untuk mengakui peran keluarga dalam pendidikan Islam, dan
bekerja pada pembangunan keluarga Muslim dalam terang prinsip-prinsip dan
pedoman yang dianjurkan oleh Islam akan menjadi utang beberapa penulis dan
penciptaan, dan tertarik pada reproduksi dan penduduk batas Allah dalam
keluarga dan pengetahuan pendidikan Islam untuk dapat menjalankan fungsi
pendidikan Yang paling penting dari yang: Membuat Family Foundation, sebuah
pendidikan Islam, dan mempertahankan naluri normal anak pada semua tahap
pertumbuhan
الإيمان والعمل
21/05/2015
إسلام ويب
ملكــنا هــذه الدنيــا قرونا .. ... ..
وأخضعــها جـــدود خالــدونا وسطرنا صحائف من ضياء .. ... .. فما نسى الزمان ولا نسينا
حملـــناها سيــوفا لامعـات .. ... .. غداة الــروع تأبى أن. قراءة : 2082 | طباعة : 78
| إرسال لصديق :: 0 | عدد المقيمين : 2
ملكــنا هــذه الدنيــا
قرونا .. ... .. وأخضعــها جـــدود خالــدونا
وسطرنا صحائف من ضياء .. ... .. فما نسى
الزمان ولا نسينا
حملـــناها سيــوفا لامعـات .. ... .. غداة
الــروع تأبى أن تلـــينا
إذا خرجت من الأغماد يوما.. ... .. رأيت
الهـول والفـتح المبينا
وكـــنا حين يرمــينا أنـــاس .. ...
.. نؤدبــهم أبـــاة قــادريــــــنا
وكـــنا حين يأخـــــذنا غـوي .. ...
.. بطغيان ندوس له الجبــينا
تفيض قلوبنا بالهدي بأسـا .. ... .. فما
نغضي عن الظلم الجفونا
وما فتئ الزمان يدور حتى .. ... .. مضى
بالمجـد قـوم آخـرونا
وأصبح لا يرى في الركب قومي .. .. وقـد
عاشـوا أئـمته سـنـينا
وآلمــني وآلــم كـــل حـــر .. ... ..
سؤال الدهر أين المســلمون؟
ترى هـل يرجع الماضي فإني .. ... أذوب لـذلك
الماضي حـنـينا
إن هذه الأبيات تحكي
لنا باختصار شديد حياة أمتنا والتباين بين ماضيها وحاضرها ماضيها المجيد التليد بكل
ما فيه من عز ومجد ومفاخر ومآثر، وحاضرها العجيب بكل ما فيه من ضعف وخور وانكسار وهزائم.
والسؤال كيف هوت أمتنا من هذه لقسمة السامقة
إلى هذه الهوة السحيقة؟ كيف انتقلت من هذا الماضي العظيم إلى ذلك الواقع الأليم؟
لا شك أن هذا الهبوط وذاك التحول لم يكن
فجأة، وإنما أخذ وقتا طويلا دام قرابة 13 قرنا من الزمان، ولا شك أيضا أنه ما أتى فلتة،
وإنما كانت له أسباب وعوامل ومعاول هدم أدت إليه.. منها: أمراض داخلية ما زالت تنخر
في جسد الأمة حتى أنهكته، وسهام غدر خارجية وجهت لها من الأعداء أثخنت هذا الجسد المنهك
حتى أسقطته.. اجتمعت كلها لتؤدي في النهاية إلى تلك النتيجة.
فكر ضال وفهم سقيم:
غير أنه ـ في نظري
ـ كان من أخطر هذه الأمراض: تغير مفهوم الإيمان ومعنى الإسلام ودلالات لا إله إلا الله
وتفريغها عن معانيها ومقاصدها، وكان بداية ذلك عندما ظهر ما يسمى بالفكر الإرجائي،
بمعنى إرجاء العمل عن مسمى الإيمان، حيث جعل الإيمان مجرد تصديق القلب ولا دخل للعمل
فيه، فعندهم يمكن أن يكون الإنسان مؤمنا كامل الإيمان وإن لم يعمل خيرا قط، بل وظهر
منهم من قال في النهاية: "لا يضر مع الإيمان ذنب، كما لا تنفع مع الكفر طاعة"..
فزهدوا الناس في فعل العبادات، والسعي في الخيرات، والجد والاجتهاد، وهونوا عليهم فعل
السيئات، والوقوع في الخطيئات.. ولم لا وهذا كله لا يضر مع الإيمان؟!!
والحقيقة أن هذه البدعة وذلك التطرف في
التهاون إنما كان ردة فعل لبدعة سبقته وللتطرف في التشدد الذي قال به الخوارج، حين
كفروا فاعل الكبيرة وقالوا: هو مخلد في النار إن مات ولم يتب. وكلا الفريقين ضال، وكلا
القولين باطل، وكلا الفهمين سقيم.
وأهل السنة أهل العلم والأثر، وأهل الفقه
والنظر، وسط بين طرفين، وهدى بين ضلالتين، وحق بين باطلين.. قالوا رحمهم الله: الإيمان
قول وعمل، يزيد وينقص.. قول باللسان، وتصديق بالجنان، وعمل بالجوارح والأركان.. يزيد
بالطاعة وينقص بالمعصية.. هكذا نقل الإجماع عنهم، وقد قال سيد المحدثين الإمام البخاري
رحمه الله تعالى: "لقيت أكثر من ألف شيخ ما منهم من أحد إلا ويقول: الإيمان قول
وعمل، ويزيد وينقص".
ولا يقولون لا يضر مع الإيمان معصية، بل
المعاصي تضعف الإيمان، وتمرض القلب، وربما تزيد عليه فتقتله "كلا بل ران على قلوبهم
ما كانوا يكسبون".
أما صاحب الكبيرة فهو موحد عاص، إن تاب
قبل موته تاب الله عليه، وإن مات مصرا، فأمره إلى الله، إن شاء عذبه بقدر ذنبه ثم أدخله
بعد ذلك الجنة، وإن شاء غفر له ابتداء وتاب عليه {إن الله لا يغفر أن يشرك به ويغفر
ما دون ذلك لمن يشاء}.
شيء لم يخطر بالبال:
ما أظن أن أصحاب هذا الفكر وهم يناظرون
عليه ويقررونه كانوا يعتقدون أنه سيكون له هذا الأثر المدمر على الأمة.
ولا أظن أنه خطر ببال أحدهم أنه سيأتي اليوم
الذي يترك فيه منتسبون إلى الإسلام الصلاة والصوم والعبادات ويقعون في المعاصي والسيئات
ثم إذا أمرت أحدهم بالصلاة ونهيته عن معصيته قال لك: "دعك من هذا كله.. المهم
القلب، طالما هذا نظيف "خلاص" يعني قلبه!!!.
ولا أظن أنه خطر ببال أحدهم أنه سيأتي اليوم
الذي يكتب فيه منتسب إلى الإسلام أنه لم يركع لله ركعة منذ خمسين سنة، ومع ذلك فهو
متأكد من أن الله سيدخله الجنة ولن يعذبه، لماذا؟ هل لأنه تاب وأناب وسيصلى؟ لا.. لم
ولن يفعل.. ولكن سيبقى على هذا الحال وسيدخله الله الجنة؛ لأن الله غفور رحيم،
"هكذا قال"!!!
والأمثلة كثيرة.. أساء الناس العمل وأتوا
بالعظائم ومع ذلك فقلوبهم مطمئنة أنهم من أهل الجنة ولن يلجوا النار.. وقد وصف الحسن
أمثال هؤلاء فقال: إن قوما أساءوا العمل، وقالوا نحسن الظن بالله، وكذبوا .. لو أحسنوا
الظن لأحسنوا العمل.
أكبر جناية
إن قطع الصلة بين الإيمان والعمل هو أكبر
جناية على هذا الدين، لأن المسلم حينئذ لن يظهر عليه أي أثر لهذه العقيدة التي يحملها
بين جنبيه.
إننا حين نقدم للناس دينا بلا عمل فنحن
نقدم لهم في الحقيقة دينا نظريا لا أثر له على سلوك أصحابه ولا في واقع حياتهم. وهذا
خروج بلا إله إلا الله عن معناها ومقصودها الحقيقي، فبدلا من أن تكون منهاج حياة متكامل
يجلب السعادة لمتبعيه، إذ بها تتحول إلى مجرد كلمة تقال باللسان، أو مجرد شيء يقر في
القلب دون أن يكون له أي وجود في الحياة الخارجية والواقع العملي، وهذا تخلف في مفهوم
العقيدة عظيم.
وكل تخلف أصاب الأمة كان سببه ومرده إلى
إهمال العمل والتقليل من قيمته في هذا الدين..
فالتخلف الأخلاقي
والحضاري مرده إلى ترك العمل بأخلاقيات لا إله إلا لله؛ حين يعتقد المسلم أنه غير ملزم
بالعمل بتلك الأخلاقيات، وأنه لا أثر لها في إيمان صاحبها، فلا غضاضة عنده حينئذ في
أن يكذب، وأن يغش، وأن يخون الأمانة، وأن ينافق ويغمز ويلمز، وأن يسرق، وأن يرتشي،
وأن يتهاون في عمله، وأن ، وأن .. فيفقد بذلك الأخلاقيات الإسلامية والقيم الإنسانية
التي هي جوهر الحضارة.
والتخلف الاقتصادي
كذلك سببه هذا الفهم الشائه؛ إذ عماد الاقتصاد هو العمل والإنتاج والسعي في تحسين المنتج
ليصلح للاستعمال والتصدير لرفع المستوى الاقتصادي.. والنكوص عن العمل أو التهاون فيه،
أو عدم تحسينه وإتقانه يهدم كل نية في تحسن الوضع الاقتصادي ومنافسة الآخرين.
والتخلف الثقافي
والفكري، الذي يعتمد على إعمال العقل والابتكار لن يكون له وجود؛ لأن العقول ستتوقف
عن العمل كما توقفت قبلها الجوارح.. ولماذا تعمل طالما أن تعطيلها لن يعود على الإيمان
بأي نقص.
ولا شك أن العاقبة هي تخلف في المستوى العسكري
بالطبع، فيتفوق أعداؤنا علينا في قوتهم العسكرية، ويتسلطون علينا بهذا التفوق، وتسقط
بلاد الإسلام واحدة تلو الأخرى في براثن الاحتلال الصليبي أو اليهودي أو المجوسي أو
حتى الملحد.. وكل هذا بسبب هذا الفكر السقيم والفهم العليل.
العمل في الإسلام:
إن الحقيقة التي لا يمكن لمسلم يعرف معنى
الإيمان أو مقاصد الإسلام إنكارها، أن العمل في هذا الدين له أهمية قصوى، وأن كل شيء
في ديننا يدلل على أهميته واعتباره وأثره في دنيا العباد وآخرتهم.. وهذا كتاب الله
يدلل على ذلك بطرق عديدة.. منها:
أولا: أنه لا عقيدة
بدون أثر:
بل كل عقيدة وجدت في قلب صاحبتها ـ وإن
كانت باطلة ـ فلابد من أن ينفعل لها، ويتأثر بها، ويعمل من أجلها.. قال تعالى: {الذين
كفروا وصدوا عن سبيل الله أضل أعمالهم}، وقال: {إن الذين كفروا ويصدون عن سبيل الله
والمسجد الحرام}، وقال: {إن الذين كفروا ينفقون أموالهم ليصدوا عن سبيل الله، فسينفقونها
ثم تكون عليهم حسرة ثم يغلبون}.
فعقيدتهم الكفرية جعلتهم يتحركون ويعملون
في الصد عن سبيل الله وعن بيته وعن دينه، وينفقون أمولاهم في سبيل هذا الأمر، وهكذا
من كان يؤمن بالله ينبغي أن يعمل لنصرة عقيدته {فمن كان يرجو لقاء ربه فليعمل}، {يأيها
الذين آمنوا إن تنصروا الله ينصركم ويثبت أقدامكم}.
ثانيا: التلازم بين
العمل و الإيمان:
فلا تكاد تجد في القرآن ذكر الإيمان إلا
ومعه ذكر العمل، أو قبله أو بعده.. قال تعالى: {إن الذين آمنوا وعملوا الصالحات سيجعل
لهم الرحمن ودا}، وقال: {والذين آمنوا وعملوا الصالحات سندخلهم جنات تجري من تحتها
الأنهار}، وقال: {والعصر إن الإنسان لفي خسر إلا الذين آمنوا وعملوا الصالحات}، وقال:
{إن الذين آمنوا وعملوا الصالحات وأقاموا الصلاة وأتوا الزكاة لهم أجرهم عند ربهم ولا
خوف عليهم ولا هم يحزنون}، وقال: {من عمل صالحا من ذكر أو أنثى وهو مؤمن فلنحيينه حياة
طيبة ولنجزينهم أجرهم بأحسن ما كانوا يعملون}.
ثالثا: ترتيب الجزاء
على العمل ثوابا وعقابا:
فقال للكافرين:
{يأيها الذين كفروا لا تعتذروا اليوم إنما تجزون ما كنتم تعملون}. وقال للمؤمنين:
{وتلك الجنة التي أورثتموها بما كنتم تعملون}، وقال: {وجزاهم بما صبروا جنة وحريرا}.
رابعا: أن كل مقاصد
القرآن تخالف هذا المفهوم:
فالله تعالى جعل مسئولية المسلمين إخراج
البشرية كلها من الظلمات إلى النور بمقتضى الكتاب المنزل فقال سبحانه: {كتاب أنزلناه
إليك لتخرج الناس من الظلمات إلى النور بإذن ربهم إلى صراط العزيز الحميد}. فكيف نخرجهم
من ظلام الكفر إلى نور الهداية ونحن قعود بلا عمل؟.
وهو سبحانه أنزل القرآن لإقامة العدالة
في الأرض ورفع الظلم عنها: {لقد أرسلنا رسلنا بالبينات وأنزلنا معهم الكتاب والميزان
ليقوم الناس بالقسط} وإقامة العدل لابد فيها من منع الظلم والأخذ على يد الظالم لدفعه
عن ظلمه، وهذا لابد فيه من أمر ونهي ومجاهدة وربما جهاد أيضا.
والله سبحانه جعل صلاح الأرض بالمدافعة
بين أهل الحق وأهل الباطل {ولولا دفع الله الناس بعضهم ببعض لفسدت الأرض}، ولو توقفت
هذه المدافعة لفسدت الأرض ولهدمت الصوامع والبيع والصلوات والمساجد التي يذكر فيها
اسم الله، وهذه المدافعة لا يمكن أن تكون مع جلوس أهل الحق وعدم انبعاثهم لنصرة الحق
ودفع الباطل وأهله.
ثم إن القرآن الكريم يحدثنا عن الذين قالوا:
إن الله ثالث ثلاثة، والذين زعموا أن لله ولدا، والذين اعتقدوا فيه الاعتقادات الباطلة..
وخاطب المسلمين بحال هؤلاء مع أن عقيدة الإسلام بعيدة كل البعد عن هذا، ولا يوجد مسلم
صحيح الإيمان يقول بهذا أو ينسب إلى الله ذلك.. فكان خطاب الله لهم في حقيقته دعوة
لهم أن يبحثوا عن هؤلاء الضالين ليجادلوهم ويدعوهم بالحكمة والموعظة الحسنة لترك هذه
الاعتقادات الباطلة. فإذا قعد المؤمنون عن ذلك فمن الذي يقوم به.
إن هذا الفكر دخيل على الإسلام وغريب عنه،
ولو اعتقده الصحابة رضوان الله عليهم ومن بعدهم من التابعين، بل وبقية الأمة لما انتشر
إسلام ولا عرف إيمان ولا خرج هذا الدين من مكة، ولا جاهدوا من أجل نصرته وتبليغه لعباد
الله في الآفاق ولتوقف عند أول محطة له.
فنسأل الله أن يقي العباد شر سوء الفهم،
وقلة العلم، وعدم العمل. آمين. وآخر دعوانا أن الحمد لله رب العالمين.
Iman
dan kerja
2015/05/21Islam
Web
Raja
dunia ini selama berabad-abad .. ... .. dan kakek-nenek dikenakan Khaldona dan
Strna lembar Zia .. ... .. Jam berapa jangan lupa kita lupa kami membawa pedang
ke universitas .. ... .. bangun horor menolak untuk .. Reading: 2082
| Print: 78 | Kirim ke teman :: 0 | Jumlah penduduk: 2Raja dunia ini selama
berabad-abad .. ... .. dan kakek-nenek dikenakan Khaldona Strna dan lembar
Zia .. ... .. Jam berapa jangan lupa kita lupa Kami membawa pedang ke
universitas .. ... .. bangun horor menolak untuk Tlina Jika keluar dari
selubung hari .. ... .. Aku melihat Sphinx dan penaklukan Alambana Dan
kami ketika orang-orang melempar kita .. ... .. Nadbam ayah Kadirina Dan
sementara kami membawa kita ahli bahasa .. ... .. tirani dia melangkah
Alajabina Hati kita dipenuhi dengan bimbingan sesuatu yang salah .. ... ..
Apa Ngda ketidakadilan Alajafona Apa yang telah terjadi waktu .. ... ..
bahkan sebelum Akhrona kemuliaan rakyat Dan ia tidak lagi melihat
nasionalis belakang .. .. Mereka telah hidup Oimth Snina Dan semua sakit
hati dan sakit gratis .. ... .. Pertanyaan keabadian mana umat Islam? Akan
jatuh tempo .. Aku ... Aku larut Hanina sehingga laluAyat-ayat ini memberitahu
kita sangat singkat kehidupan bangsa kita dan kontras antara masa lalu dan
sekarang yang mulia masa lalu yang mulia dengan segala kemuliaan dan
kebanggaan, prestasi dan eksploitasi, dan sekarang menakjubkan dengan semua
kelemahan dan Khor dan pembiasan dan kekalahan. Pertanyaannya adalah
bagaimana panas bangsa kita dari menjulang ini untuk pembagian jurang ini?
Bagaimana saya pindah dari besar realitas begitu menyakitkan terakhir
ini? Tidak ada keraguan bahwa penurunan ini dan bahwa pergeseran tidak
tiba-tiba tidak, tapi membutuhkan waktu yang lama selama hampir 13 abad yang
lalu, yang tidak diragukan lagi juga bahwa apa yang datang slip, tapi punya
alasan dan faktor dan sekop nya pembongkaran menyebabkan itu .. termasuk:
penyakit internal yang masih nekrosis di dalam tubuh Bahkan bangsa lelah, dan
panah pengkhianatan asing terhadap musuh-musuhnya Otkhant tubuh pasif .. bahkan
menjatuhkannya bertemu semua akhirnya menyebabkan hasil itu.Pikiran liar dan
pemahaman kecil:Namun, dalam pandangan saya, itu adalah yang paling serius dari
penyakit ini: mengubah konsep iman dan makna Islam dan semantik ada Tuhan selain
Allah dan habis untuk makna dan tujuan mereka, itu adalah awal dari ketika ia
muncul disebut berpikir Alarjaia akal untuk menunda tindakan pada nama iman, di
mana membuat iman hanya ratifikasi jantung atau penghasilan yang bekerja, maka
mereka bisa menjadi penuh keyakinan manusia beriman tapi tidak melakukan
pekerjaan baik tidak pernah, tapi muncul beberapa dari mereka mengatakan di
akhir: "Jangan sakiti dengan iman bersalah, dan tidak bekerja dengan
percaya ketaatan" .. orang Vzhdoa dalam tindakan ibadah, dan pengejaran
dalam karya-karya yang baik, dan ketekunan, dan mereka mengecilkan perbuatan
jahat yang mereka lakukan, dan jatuh ke dalam Ktiiat tidak .. dan semua ini
tidak sakit dengan iman? !! Yang benar adalah bahwa inovasi ini dan itu
ekstremisme di toleransi tetapi reaksi terhadap bid'ah didahului militansi dan
ekstremisme di mana ia mengatakan Khawarij, sementara aktor besar kafir dan
berkata, diabadikan dalam api mati dan tidak bertobat. Dan kedua tim
kehilangan, dan kedua pandangan salah, dan keduanya Fahman kecil. Dan para
ulama Sunni dan dampaknya, dan orang-orang dari Fiqh dan mempertimbangkan,
kompromi antara kedua pihak, dan Huda antara Dilalten, tepat antara kekosongan
.. Mereka mengatakan rahmat Allah: Iman mengatakan dan bekerja, kenaikan dan
penurunan .. mengatakan lidah, dan ratifikasi mencapai surga, dan bekerja
Paljoarh dan staf .. lebih dari ketaatan dan berkurang dosa .. Dengan demikian
transfer konsensus tentang mereka, adalah master yang modern Imam Bukhari
mengatakan rahmat Allah swt: "menerima lebih dari seribu dari mereka dari
syekh, tapi ia mengatakan kata-kata iman dan tindakan, dan kenaikan dan
penurunan." Dan mereka mengatakan tidak ada salahnya iman dengan
dosa, tetapi dosa melemahkan iman, dan hati yang sakit, dan dapat meningkatkan
itu Vtguetlh "Tidak, tapi Ran hati mereka apa yang mereka
peroleh." Pemilik besar adalah bersatu taat, jika ia bertobat sebelum
kematiannya Allah berarti, bahkan jika ia meninggal, bersikeras, memerintahkan
dia untuk Allah, yang menghendaki sebanyak bersalah dan masukkan kemudian
Paradise, jika ia ingin memaafkannya mulai dan berarti {bahwa Allah tidak
mengampuni dia dan untuk terlibat memaafkan yang kepada siapa yang
dikehendaki-Nya}.Tidak ada yang muncul dalam pikiran: Saya berpikir bahwa
pemilik berpikir bahwa mereka Anazeron menegaskan hal itu dan mereka berpikir
bahwa ini akan berdampak buruk pada bangsa. Saya tidak berpikir bahwa
risiko terjadi kepada seseorang yang hari akan datang ketika berafiliasi daun
doa Islam dan puasa dan ibadah dan jatuh ke dalam dosa dan kejahatan perbuatan,
dan jika salah satu dari mereka diperintahkan oleh doa dan Nhih dosa bilang:
"Lupakan semua ini .. penting untuk jantung, seperti yang selama ini
bersih" keselamatan "berarti hatinya !!!. Saya tidak berpikir bahwa
risiko salah satu dari mereka membayangkan bahwa hari akan datang ketika
anggota menulis Islam, dia tidak berlutut kepada Tuhan rak
Lima puluh tahun yang lalu, namun yakin bahwa Allah akan masuk surga dan tidak
akan menghukum dia, mengapa? Apakah karena ia bertobat dan berbalik dan berdoa?
Tidak .. tidak dan tidak akan melakukan .. tapi akan tetap pada kasus ini dan
akan memasuki surga Allah, karena Allah adalah pemaaf dan penyayang,
"demikian kata" !!! Ada banyak contoh .. orang tersinggung
bekerja dan membawa hal-hal besar namun mereka Vgulwbhm meyakinkan rakyat
Paradise tidak akan mencoba untuk memasuki api .. Hassan dijelaskan orang-orang
seperti, ia berkata: bahwa beberapa orang menyalahgunakan pekerjaan, dan mereka
mengatakan mungkin meningkatkan Allah, dan jika kamu berbuat baik .. berbohong
cenderung untuk melakukan pekerjaan yang baik.The kejahatan
terbesar Memutuskan dengan hubungan antara iman dan pekerjaan adalah
kejahatan terbesar utang ini, karena Muslim, maka tidak akan menunjukkan jejak
ajaran ini dibawa oleh antara senjata yg dibawa di sisi badan. Ketika kami
menawarkan orang-orang kami keluar dari pekerjaan. Kami menawarkan mereka,
bahkan kita telah secara teoritis tidak berpengaruh pada perilaku
teman-temannya, maupun dalam realitas kehidupan mereka. Ini keluar tanpa Tuhan
selain Allah untuk berarti nyata dan apa yang dipahami, bukannya kehidupan
Landasan terintegrasi membawa kebahagiaan untuk Mtbaah, ternyata menjadi hanya
lidah kata yang diucapkan, atau hanya sesuatu yang mengakui dalam hati tanpa
memiliki kehadiran di kehidupan luar dan realitas, dan ini keterbelakangan
dalam konsep iman yang besar. Setiap kegagalan adalah karena memukul
bangsa dan karena mengabaikan kerja dan diremehkan dalam agama ini
..Keterbelakangan moral dan budaya adalah karena meninggalkan etos kerja ada
Tuhan selain Allah, sedangkan Muslim diyakini tidak mengikat kerja dengan
mereka etika, dan bahwa tidak ada jejak nya di iman pemilik, tidak ada yang
salah dengan dia maka dalam kebohongan itu, dan menipu dan mengkhianati
Sekretariat, dan bahwa Enawq dan mengedipkan mata Wilms dan mencuri, dan
Erecha, dan toleransi dalam karyanya, dan bahwa, oleh karena itu, kehilangan ..
dan etika Islam dan nilai-nilai kemanusiaan yang merupakan inti dari
peradaban.Dan keterbelakangan ekonomi serta disebabkan oleh pemahaman ini
Ahaih, andalan ekonomi adalah untuk bekerja dan produksi dan berusaha untuk
meningkatkan produk ini layak digunakan dan ekspor untuk meningkatkan tingkat
ekonomi .. dan residivisme untuk bekerja atau dikompromikan, atau tidak membaik
dan penguasaan menghancurkan setiap niat dalam peningkatan ekonomi dan
persaingan situasi lainnya.Budaya dan intelektual keterbelakangan, yang
didasarkan pada realisasi dari pikiran dan kreativitas tidak akan memiliki
kehadiran, karena pikiran terhenti sebelum berhenti sebagai mangsa .. Mengapa
bekerja selama dinonaktifkan tidak akan kembali pada setiap kurangnya
iman. Tidak ada keraguan bahwa konsekuensinya adalah kegagalan tingkat
militer, tentu saja, Vivouk musuh kita yang kita miliki di kekuatan militer,
dan menindas kami keunggulan ini, dan jatuh negara-negara Islam satu demi satu
dalam cengkeraman penjajahan Crusader atau Yahudi atau orang Majus atau bahkan
atheis .. Semua ini karena pemikiran sehat ini dan memahami angin .Bekerja
dalam Islam: Fakta yang tidak dapat Muslim tahu arti dari iman atau tujuan
Islam membantah, bahwa pekerjaan dalam agama ini adalah sangat penting, dan
bahwa segala sesuatu dalam agama kami menunjukkan pentingnya dan
dipertimbangkan dan dampaknya dalam dunia budak dan Akrthm .. ini adalah kitab
Allah menunjukkan bahwa dalam banyak hal .. termasuk :Pertama, itu bukan
doktrin tanpa jejak: Tapi setiap doktrin ditemukan di dalam hati disertai
meskipun kekosongan harus yang bersemangat, dan dipengaruhi oleh, dan bekerja
untuk itu .. Dia mengatakan: {orang-orang kafir dan berpaling dari jalan Allah
tindakan mereka sia-sia}, dan mengatakan: Sesungguhnya orang-orang yang kafir
dan menghalangi (manusia) dari jalan Allah dan Masjid Agung}, dan mengatakan:
Sesungguhnya orang-orang yang kafir menafkahkan harta mereka untuk menghalangi
(manusia) dari jalan Allah, maka menjadi Vsinfqunha patah hati mereka
mengatasi:}. Fqidthm menghujat membuat mereka bergerak dan bekerja di blok
demi Allah dan bagi keluarganya dan agamanya, dan menghabiskan Omulahm demi hal
ini, dan dengan demikian Barangsiapa percaya kepada Allah harus bekerja untuk
mendukung keyakinannya {itu berharap untuk bertemu Tuhannya 'biarkan}, {Hai
orang yang beriman bahwa Allah menjadi Kristen Kristen dan membuktikan }
kaki.Kedua, korelasi antara kerja dan iman: Tidak sulit menemukan dalam
Alquran iman dinyatakan hanya dengan tenaga kerja laki-laki, atau sebelum atau
setelah dia .. Dia mengatakan: {Mereka yang beriman dan mengerjakan amal yang
baik akan membuat mereka Rahman ramah}, dan mengatakan: {Dan orang-orang yang
beriman dan mengerjakan amal saleh Sndechlhm surga yang di dalamnya
sungai-sungai}, dan mengatakan: {dan kali pria yang ada di hilang kecuali
orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh}, dan mengatakan:
Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan mendirikan
salat dan membayar zakat kepada mereka pahala dari Tuhan mereka, dan tidak
takut atau akan mereka bersedih hati}, dan mengatakan: {dari perbuatan baik laki-laki
atau perempuan setiap orang yang percaya kehidupan yang baik dan balasan mereka
pahala mereka apa yang mereka lakukan yang terbaik}.Ketiga, urutan kotak untuk
bekerja reward dan punishment:Dia mengatakan orang-orang kafir: {Hai orang yang
kafir, tidak meminta maaf itu akan dikatakan kamu}. Dia mengatakan kepada umat
beriman: {Paradise dan orang-orang yang Oorttamoha apa yang Anda lakukan}, dan
mengatakan: {dan balasan termasuk Komisi pasien dan sutra}.Keempat: bahwa
bertentangan dengan Al-Quran semua tujuan dari konsep ini: Allah SWT
membuat tanggung jawab output manusia semua Muslim dari kegelapan dengan cahaya
di bawah rumah buku Mahakuasa berkata: {Book diturunkan kepadamu orang untuk
keluar dari kegelapan menuju cahaya dengan izin Tuhan mereka, ke jalan Aziz
Hamid}. Bagaimana kita bisa mendapatkan mereka keluar dari kegelapan percaya
dengan panduan cahaya dan kami tinggal lama tanpa pekerjaan? Ini adalah
Mahakuasa mengungkapkan Quran untuk administrasi peradilan di bumi dan
mengangkat ketidakadilan dengan: {Kami mengirim utusan kami berdasarkan dan
mengungkapkan mereka dengan Injil dan Keseimbangan orang untuk premi} dan
administrasi peradilan harus di mana pencegahan ketidakadilan dan mengambil
tangan penindas untuk membayar kejahatannya, dan ini harus menjadi itu perintah
dan melarang para mujahidin dan mungkin Jihad juga . Dan Allah menjadikan
Salah Bumi Bamadafh antara orang yang benar dan orang-orang dusta {Kalau bukan
karena umat Tuhan membayar satu sama lain untuk merusak bumi}, bahkan jika saya
berhenti bek ini tanah manja dan silo dibongkar, penjualan dan doa dan masjid
di mana menyebut nama Allah, dan bek tidak bisa dengan duduk orang kebenaran
dan tidak Anavathm dipasang ke kanan dan mendorong kepalsuan dan
orang-orangnya. Selain itu, Alquran menceritakan tentang yang mengatakan
bahwa Allah adalah yang ketiga dari tiga, dan yang mengklaim bahwa Allah dan
seorang putra, dan yang berpikir keyakinan palsu .. Mengatasi Muslim dalam
situasi apapun mereka dengan doktrin Islam jauh dari ini, dan tidak ada iman
yang benar Muslim mengatakan ini atau dikaitkan Tuhan .. itu pidato Allah
kepada mereka dalam kenyataannya panggilan bagi mereka untuk mencari
orang-orang kalah Ejadlohm dan mengundang mereka kebijaksanaan dan nasihat yang
baik untuk meninggalkan keyakinan palsu. Jika Anda duduk untuk percaya, itu
sedang dilakukan. Pikiran ini asing bagi Islam dan aneh tentang dia,
bahkan dianggap nabi, Tuhan memberkati mereka dan setelah mereka dari pengikut
mereka, dan bahkan sisa bangsa untuk menyebarkan Islam dan tahu iman dan agama
ini datang dari Mekah, dan berjuang untuk mendukung dia dan dikomunikasikan
kepada hamba-hamba Allah di cakrawala dan berhenti di stasiun pertama
dia. Kami meminta Tuhan untuk melindungi terhadap kejahatan subyek
kesalahpahaman, kurangnya pengetahuan, kurangnya kerja. Amin. Dan puji bagi
Allah, Tuhan semesta alam.
HUKUM-HUKUM SYARI’AT DIDALAM AL QUR’ANNUL
KARIM
Al-Qur’anul Karim adalah menjadi sumber pokok pertama
untuk syari’at Islam.Al-qur’an adalah wahyu dari Allah SWT.yang dijamin
kebenaran selamanya yang diturunkan kepada nabi Muhamad SAW.dari Allah yang
Maha Tinggi dan Maha Kuasa. Allah SWT berfirman “Dan sesunggunya Al-Qur’an
benar-benar diturunkan dari Tuhan semesta alam.Al-Qur’an diturunkan melalui
perantaran malaikat Jibril as.kepada hati nabi Muhamad agar supaya memberi
petunjuk dengan bahasa Arab yang jelas (As syu’ara 92-95).
Al-Qur’an tidak diturunkan sekaligus.dan sesungguhnya
Al Qur’an diturunkan berangsur-angsur perbagiaanya sesuai dengan kejadian dan
sebab-sebabnya untuk memudahkan manusia menghafalkan dan menerapkan hukum-hukumnya,dan
menguatkan nabi Muhamad SAW didalam memahami risalahnya,dan memberikan jawaban
dengan baik terhadap orang yang menolak dakwahnya kepada Allah SWT.maka
diwajibkan mensucikan apa-apa kejadian
dari beberapa kejadian.dan menjawab pertanyaan serta member penjelasan dari
sebagian orang islam dan selainnya.Allah SWT. Bersabda. “ Dan Al Qur’an
diturunka berangsur-angsur untuk dibacakan kepada manusia secara
perlahan-lahan.dan Kami menurunkan Al Qur’an secara bertahap (Al Isyra’106).Dan
Allah SWT bersabda:” Dan orang-orang kafir berkata mengapa Al Qur’an tidak
diturunkan kepada nabi Muhamad secara global atau sekaligus,Al Qur’an
diturunkan berangsur-angsur adalah untuk menguatkan hatimu ( Muhamad SAW ),dan Kami membacakannya secara
Tartil (Al Furqon 32).Dan benar-benar sudah disempurnakan diakhir wahyu urutan
ayat-ayat Al Qur’an dan suratnya kepada tujuan keadaan yang ada didalam
lembaran-lembaran dengan tetap dan perintah dari Allah SWT kepada nabi dan
utusannya Muhamad SAW.dan macam-macam hukum-hukum di dalam Al Qur’an maka tidak
dipotong atas hukum-hukum yang wajib yang diterapkan dalam hubungan sosial
antar manusia.dan sesungguhnya mengandung hukum-hukum khusus akidah keagamaan,akhlak,ibadah untuk
menyempurnakan kepribadian orang Mukmin.Dan membuang atau menyelesaikan
perbedaan hukum yang ada dalam persaingan masyarakat dan mempersiapkan
idealisme seorang Muslim.dan memberikan pengajaran kepada umat manusia dengan
pembelajaran yang menyeluruh untuk mengagungkan sifat Allah dan hanya kepada
sifat Allah karena sesungguhnya sebaik-baik umat adalah yang mengeluarkan
manusia menuju kepada pengajaran yang
menyeluruh kepada sifat Allah.
0 komentar:
Posting Komentar